CENTIS 2021 Resmi Dibuka oleh Rektor ITTelkom Jakarta : Selangkah menuju International Conference

Jakarta, 28/07/2021

Perhelatan 3rd Conference on Telematics and Informations Society 2021 (CENTIS 2021) yang merupakan bagian dari berkumpulnya peneliti dibidang Information Comunication Technology (ICT) pada tanggal 28 Juli 2021 resmi dibuka oleh Rektor Institut Teknologi Telkom Jakarta, Bapak Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, M.T.

Dalam kesempatan ini tema yang diangkat adalah “Inovasi Sains dan teknologi untuk mendukung Creative Industry, Digital Economy dan Entrepreneurship menuju Society 5.0”. Hal ini sejalan dengan visi dari Institut Teknologi Telkom Jakarta yang merupakan perubahan bentuk dari Akademi Telkom Jakarta dengan CDE sebagai indentitas kekhasannya.

Menurut laporan Ketua Panitia CENTIS 2021 ini, bapak Rahmadi S.E, M.Ak, jumlah peserta pendaftar dalam kegiatan ini sebanyak 110 orang peneliti terdiri dari Dosen, Mahasiswa dan Peneliti Umum yang jumlahnya semakin meningkat dari tahun sebelumnya. Kehadiran Dr. Suyanto, S.T., M.Sc. dan Dr. Ir. Jangkung Raharjo, M.T. sebagai keynote speaker semakin menambah manfaat keilmuan bagi peserta konferensi ini. Sejalan dengan yang disampaikan oleh Rektor ITTelkom Jakarta, konferensi ini diharapakan banyak berkontribusi dalam memecahkan permasalahan yang up to date serta relevant dengan kondisi saat ini dan masa depan. Sehingga ucapan selamat berdiskusi, saling bertukar ide, dan menginspirasi menjadi motivasi yang membangkitkan peserta konferensi, turut disampaikan oleh Rektor IT Telkom Jakarta.

Konferensi yang sudah berlangsung dari tahun 2019 ini menjadi special ditengah kebijakan PPKM yang diterapkan saat ini. Menyadari hal tersebut, seperti halnya penyelenggaraan di tahun ssebelumnya CENTIS 2021 ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom yang dikemas secara apik oleh segenap panitia dengan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan. Sebagai bentuk capaian keberhasilan dari konferensi ini, tahun depan pelaksanaan CENTIS 2022 akan berlangsung semakin menarik dalam bentuk International Conference yang melibatkan para akedemisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai negara di dunia.

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

Aplikasi Digiscience Rilis!

Aplikasi Digiscience Rilis! Kabar gembira untuk para pembelajar dan pengguna android smartphone!! Kali ini platform belajar online digiscience.id hadir di playstore. Kini, pengguna yang ingin belajar

Read More »

No Comments on CENTIS 2021 Resmi Dibuka oleh Rektor ITTelkom Jakarta : Selangkah menuju International Conference

Leave A Comment